Tips menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing

Daging kambing merupakan salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Namun, aroma menyengat yang sering terdapat pada daging kambing dapat membuat beberapa orang merasa tidak nyaman. Untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing, ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

Pertama, rendam daging kambing dalam larutan air garam selama beberapa jam sebelum dimasak. Proses rendaman ini akan membantu mengurangi bau amis pada daging kambing. Setelah direndam, bilas daging kambing dengan air bersih untuk menghilangkan sisa garam.

Kedua, gunakan rempah-rempah dan bumbu dapur yang cocok untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing. Beberapa bumbu dapur yang bisa digunakan antara lain jahe, bawang putih, bawang merah, serai, daun salam, dan ketumbar. Tumis bumbu-bumbu tersebut hingga harum sebelum menambahkan daging kambing.

Ketiga, tambahkan bahan penghilang bau seperti jeruk nipis atau air jeruk nipis saat memasak daging kambing. Jeruk nipis memiliki khasiat untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing dan memberikan rasa segar pada masakan.

Keempat, jangan lupa untuk membersihkan daging kambing dengan baik sebelum dimasak. Buang bagian-bagian yang tidak diinginkan seperti lemak berlebih atau bagian yang terlalu berbau. Setelah membersihkan, potong daging kambing sesuai dengan selera dan masak dengan cara yang tepat.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing dan membuat masakan Anda lebih enak dan sedap. Selamat mencoba!