Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan ketersediaan transportasi yang lebih mudah, tren liburan masyarakat Indonesia pun semakin beragam. Salah satu tren yang semakin diminati adalah berlibur ke luar kota, dibandingkan dengan “staycation” yang lebih populer beberapa tahun belakangan ini.

Menurut survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset terkemuka, ternyata lebih dari 70% responden lebih memilih untuk berlibur ke luar kota daripada melakukan staycation di dalam kota. Alasan utama yang menjadi faktor penentu dalam memilih berlibur ke luar kota adalah untuk mendapatkan pengalaman baru dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Selain itu, berlibur ke luar kota juga dianggap sebagai kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat baru, mengeksplorasi budaya dan tradisi lokal, serta menikmati keindahan alam yang berbeda dari biasanya. Hal ini dianggap dapat memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan dan memuaskan.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa staycation tetap memiliki daya tariknya sendiri, terutama bagi mereka yang ingin bersantai dan melepas penat tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Staycation juga dianggap lebih praktis dan hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi yang cukup tinggi.

Namun, dengan semakin berkembangnya industri pariwisata di berbagai kota di Indonesia, kini masyarakat memiliki banyak pilihan destinasi menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai-pantai eksotis, pegunungan yang menawan, hingga kota-kota dengan sejarah dan budaya yang kaya.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika berlibur ke luar kota kini menjadi pilihan yang lebih diminati oleh masyarakat. Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan selanjutnya, mengapa tidak mencoba untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga atau teman-teman? Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk merencanakan liburan yang menyenangkan dan berkesan. Selamat berlibur!