Mencicipi kari dan taiyaki Jepang dengan gaya yang kekinian

Kari dan taiyaki adalah dua makanan khas Jepang yang sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Kari biasanya merupakan semacam kuah kental yang berisi daging dan sayuran yang disajikan dengan nasi, sedangkan taiyaki adalah kue berbentuk ikan yang diisi dengan berbagai pilihan rasa seperti kacang merah, cokelat, atau keju.

Kedua makanan ini memang sudah lama dikenal di Indonesia, namun belakangan ini mulai muncul tren baru dalam penyajian kari dan taiyaki yang lebih modern dan kekinian. Banyak kafe dan restoran Jepang di Indonesia yang mulai menawarkan kari dan taiyaki dengan sentuhan kreatif dan inovatif.

Salah satu contohnya adalah kari dengan tambahan topping yang unik seperti telur setengah matang, irisan daging wagyu, atau bahkan keju mozarella yang meleleh. Tidak hanya itu, beberapa tempat juga menyajikan kari dengan nasi yang digantikan oleh mie ramen atau kentang goreng, memberikan sensasi baru bagi para pecinta makanan Jepang.

Sementara itu, taiyaki juga mengalami transformasi dengan tambahan isian yang lebih beragam seperti es krim, selai buah, atau bahkan matcha. Beberapa tempat juga menawarkan taiyaki dalam bentuk mini dengan berbagai pilihan topping yang cocok untuk dinikmati sebagai camilan.

Tidak hanya enak, makanan-makanan ini juga dihidangkan dengan tampilan yang instagramable, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat tersebut sambil menikmati hidangan yang disajikan. Dengan demikian, mencicipi kari dan taiyaki Jepang dengan gaya yang kekinian bukan hanya sekedar pengalaman kuliner, tetapi juga sebuah kesempatan untuk menikmati makanan dengan sentuhan modern yang segar dan berbeda.