Kemenkes apresiasi PT Takeda perangi DBD di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia memberikan apresiasi kepada PT Takeda Indonesia atas kerja sama dalam memerangi Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. DBD merupakan penyakit yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia, dengan jumlah kasus yang terus meningkat setiap tahunnya.

PT Takeda Indonesia telah bekerja sama dengan Kemenkes dalam menyediakan vaksin Dengue untuk membantu mengurangi penyebaran penyakit ini. Vaksin tersebut telah diuji coba dan telah terbukti efektif dalam melindungi masyarakat dari DBD.

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Anung Sugihantono, upaya PT Takeda Indonesia dalam memerangi DBD merupakan langkah yang sangat positif dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Dia juga mengatakan bahwa kerja sama antara pihak swasta dan pemerintah sangat penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit menular seperti DBD.

Selain menyediakan vaksin, PT Takeda Indonesia juga terlibat dalam program edukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan DBD, seperti membersihkan genangan air dan menghindari gigitan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan vektor penyakit DBD.

Apresiasi dari Kemenkes ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi PT Takeda Indonesia dan perusahaan lainnya untuk terus berkontribusi dalam upaya pencegahan penyakit menular di Indonesia. Dengan kerja sama yang baik antara pihak swasta dan pemerintah, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan terbebas dari penyakit seperti DBD.