Jatim jadi provinsi terpopuler tujuan wisatawan domestik

Jawa Timur (Jatim) menjadi provinsi terpopuler sebagai tujuan wisatawan domestik di Indonesia. Provinsi ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan memikat para pengunjung dari dalam negeri.

Salah satu daya tarik utama Jawa Timur adalah keindahan alamnya. Dari pegunungan hingga pantai, provinsi ini memiliki berbagai pemandangan yang menakjubkan. Gunung Bromo, misalnya, merupakan salah satu ikon wisata yang paling terkenal di Jawa Timur. Pemandangan matahari terbit dari kawah gunung ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Selain Gunung Bromo, Jawa Timur juga memiliki Taman Nasional Baluran yang merupakan surga bagi para pecinta alam. Taman ini menawarkan keindahan savana yang luas dan beragam satwa langka yang bisa ditemui di sana. Selain itu, pantai-pantai di Jawa Timur juga tidak kalah menariknya. Pantai Kuta di Pacitan dan Pantai Papuma di Jember adalah contoh destinasi pantai yang terkenal di provinsi ini.

Tak hanya alamnya, Jawa Timur juga kaya akan budaya dan sejarah. Kota Malang misalnya, merupakan kota yang sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan. Di sana, wisatawan bisa mengunjungi berbagai bangunan bersejarah seperti Tugu Malang dan Jalan Ijen yang dipenuhi dengan bangunan kolonial Belanda.

Tidak heran jika Jawa Timur menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik favorit di Indonesia. Provinsi ini menawarkan beragam destinasi wisata yang memikat dan menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang memukau, serta keberagaman budaya dan sejarahnya, Jawa Timur menjadi surga bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka dengan penuh keseruan dan keindahan.