Jaga kelembapan kulit dan gunakan tabir surya saat berhaji

Beribadah haji merupakan salah satu kewajiban umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup. Selama pelaksanaan ibadah haji, para jamaah akan menjalani serangkaian kegiatan yang melelahkan dan melelahkan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para jamaah untuk menjaga kesehatan kulit mereka selama berada di tanah suci.

Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah menjaga kelembapan kulit. Saat berada di Arab Saudi, cuaca yang panas dan kering dapat membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu, penting bagi para jamaah untuk selalu menjaga kelembapan kulit mereka dengan menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Selain itu, pastikan untuk rajin minum air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Selain menjaga kelembapan kulit, penggunaan tabir surya juga perlu diperhatikan selama berhaji. Paparan sinar matahari yang intens dapat menyebabkan kulit terbakar dan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, para jamaah disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya setiap beberapa jam sekali, terutama saat berada di luar ruangan.

Dengan menjaga kelembapan kulit dan menggunakan tabir surya saat berhaji, para jamaah dapat menjaga kesehatan kulit mereka dan mencegah berbagai masalah kulit yang mungkin timbul akibat cuaca dan sinar matahari yang ekstrem. Selamat beribadah haji dan semoga para jamaah selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan ibadah di tanah suci. Amin.