IDAI soroti pemerataan pelayanan kesehatan anak di Indonesia

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) baru-baru ini mengeluarkan pernyataan mengenai pemerataan pelayanan kesehatan anak di Indonesia. Menurut IDAI, masih terdapat kesenjangan yang signifikan dalam akses dan kualitas pelayanan kesehatan anak di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut data yang dihimpun oleh IDAI, hanya sebagian kecil dari dokter anak yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menyebabkan sulitnya akses masyarakat terutama di daerah terpencil untuk mendapatkan pelayanan kesehatan anak yang berkualitas. Selain itu, fasilitas kesehatan yang memadai juga masih sangat terbatas di beberapa daerah.

IDAI menekankan pentingnya pemerataan pelayanan kesehatan anak di seluruh Indonesia. Menurut IDAI, setiap anak berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa terkecuali. Untuk itu, IDAI mengajak pemerintah dan berbagai pihak terkait untuk bekerja sama dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan anak di seluruh Indonesia.

Selain itu, IDAI juga mengimbau kepada para dokter anak untuk lebih aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan anak di daerah-daerah terpencil. IDAI juga mengajak para dokter anak untuk terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan agar dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia.

Diharapkan dengan adanya perhatian dan kerja sama dari berbagai pihak, pelayanan kesehatan anak di Indonesia dapat lebih merata dan berkualitas. Sehingga setiap anak di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan bahagia.