FSB 2024 tampilkan ragam seni budaya nusantara dan UMKM 

Festival Seni Budaya (FSB) merupakan acara tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Acara ini selalu menampilkan ragam seni budaya Nusantara yang memukau dan memperkaya budaya bangsa. Tidak hanya itu, FSB juga memberikan kesempatan bagi para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk memamerkan produk-produk unggulannya.

Pada tahun 2024, FSB kembali digelar dengan konsep yang lebih besar dan beragam. Acara ini dihadiri oleh berbagai seniman, pengrajin, dan pelaku UMKM dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka memamerkan kekayaan seni budaya Nusantara, mulai dari tarian tradisional, musik daerah, pameran kerajinan tangan, hingga kuliner khas daerah.

Salah satu hal yang membuat FSB 2024 begitu istimewa adalah keragaman seni budaya yang ditampilkan. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni tradisional, seperti tari Saman dari Aceh, tari Pendet dari Bali, atau wayang kulit dari Jawa. Selain itu, ada pula workshop dan demonstrasi pembuatan kerajinan tangan tradisional, seperti batik, tenun, dan ukiran kayu.

Tidak ketinggalan, para pelaku UMKM juga turut meramaikan FSB 2024 dengan menampilkan produk-produk unggulan mereka. Mulai dari pakaian adat, aksesoris, makanan dan minuman khas daerah, hingga produk kerajinan tangan lainnya. Para pengunjung pun berkesempatan untuk berbelanja produk-produk berkualitas dan mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Melalui FSB 2024, diharapkan dapat semakin memperkenalkan dan melestarikan seni budaya Nusantara serta mendukung pertumbuhan UMKM di Tanah Air. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa dan memperkuat rasa cinta akan budaya Indonesia. Semoga FSB terus dapat menjadi wadah yang inspiratif dan edukatif bagi masyarakat Indonesia dalam melestarikan warisan budaya bangsa.