Austrade dan mitra gelar lokakarya hidangan Australia di Indonesia

Austrade dan mitra gelar lokakarya hidangan Australia di Indonesia

Jakarta, 12 Mei 2021 – Australia Trade and Investment Commission (Austrade) bekerjasama dengan beberapa mitra lokal menggelar lokakarya tentang hidangan Australia di Indonesia. Acara ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Australia kepada masyarakat Indonesia.

Lokakarya ini dihadiri oleh para pengusaha kuliner, koki, dan pecinta masakan Australia di Indonesia. Mereka diberikan kesempatan untuk belajar lebih lanjut tentang berbagai hidangan khas Australia, mulai dari seafood hingga daging sapi premium.

Salah satu pemateri dalam acara ini adalah seorang koki Australia terkenal yang telah berpengalaman dalam memasak hidangan-hidangan khas Australia di berbagai belahan dunia. Dia berbagi kisah suksesnya dalam mempopulerkan masakan Australia di luar negeri dan memberikan tips tentang cara menyajikan hidangan tersebut dengan cara yang menarik.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk mencicipi berbagai hidangan Australia yang telah disiapkan oleh para koki terampil. Mereka dapat merasakan sendiri kelezatan dan keunikan dari masakan Australia, seperti steak kanguru, barramundi panggang, dan pavlova.

Menurut Kepala Austrade di Indonesia, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keunikan dan kualitas dari hidangan Australia kepada masyarakat Indonesia. “Kami berharap melalui acara ini, masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal dan mencintai masakan Australia serta mempertimbangkan untuk menyajikannya di restoran atau acara khusus,” ujarnya.

Para peserta pun menyambut positif acara ini dan berencana untuk menghadirkan hidangan Australia di restoran mereka. Mereka berharap dapat menarik minat masyarakat Indonesia untuk mencoba masakan Australia dan mengapresiasi kekayaan kuliner yang dimiliki oleh negara tersebut.

Dengan adanya lokakarya ini, diharapkan kerja sama antara Australia dan Indonesia dalam bidang kuliner dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi kedua negara. Austrade dan mitra lokal akan terus mengadakan acara serupa di masa depan untuk terus memperkenalkan kelezatan hidangan Australia kepada masyarakat Indonesia.