7 Manfaat baking soda yang tidak banyak diketahui orang

Baking soda merupakan bahan yang sering digunakan dalam kegiatan memasak dan membersihkan rumah. Namun, tahukah Anda bahwa baking soda juga memiliki manfaat lain yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang? Berikut ini adalah tujuh manfaat baking soda yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Mengatasi masalah pencernaan
Baking soda dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kembung, gas, dan sakit perut. Campurkan satu sendok teh baking soda ke dalam segelas air dan minum untuk meredakan gejala tersebut.

2. Menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh
Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan yang tidak sedap, cobalah mandi dengan air yang telah ditambahkan baking soda. Baking soda dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan dan membuat Anda lebih segar.

3. Menghilangkan noda pada gigi
Baking soda dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi untuk membersihkan noda pada gigi. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta, lalu gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi secara perlahan.

4. Meredakan gatal-gatal pada kulit
Jika Anda mengalami gatal-gatal pada kulit akibat alergi atau gigitan serangga, cobalah mengoleskan pasta baking soda pada area yang gatal. Baking soda dapat membantu meredakan rasa gatal dan memberikan efek dingin pada kulit.

5. Membersihkan rambut dan kulit kepala
Baking soda dapat digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Campurkan baking soda dengan air untuk membuat sampo alami yang membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa merusaknya.

6. Menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu
Jika sepatu Anda memiliki bau yang tidak sedap, taburkan baking soda di dalam sepatu dan biarkan semalam. Baking soda akan menyerap bau tidak sedap dan membuat sepatu Anda lebih segar.

7. Menjaga kebersihan dan kebersihan rumah
Baking soda dapat digunakan sebagai pembersih multi-guna untuk membersihkan berbagai macam permukaan di rumah, mulai dari dapur hingga kamar mandi. Campurkan baking soda dengan air atau cuka untuk membersihkan noda dan kotoran tanpa merusak permukaan.

Dengan manfaat yang beragam tersebut, baking soda merupakan bahan yang sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh serta rumah. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan baking soda dalam kegiatan sehari-hari Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!